Bersama Merawat Masa Depan di KopnusPos

By Admin


Koperasi Nusantara (Kopnus) merupakan salah satu Koperasi terbesar di Indonesia, kini bertransformasi menjadi KopnusPos setelah melakukan kerjasama Joint Operation dengan PT Pos Indonesia, salah satu BUMN terbesar dan tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 

Sebagai kekuatan ekonomi nasional dan semakin dekat dengan anggota, KopnusPos memiliki 11 kantor cabang utama, dan lebih dari 200 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. KopnusPos meluncurkan aplikasi KopnusPos untuk mempermudah transaksi keuangan anda, juga diharapkan mampu meningkatkan layanan segala kebutuhan finansial bagi Anggotanya”.

Tentang Koperasi Nusantara dan KopnusPos 

Koperasi Nusantara adalah koperasi simpan pinjam yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Koperasi Nusantara memiliki usaha utama memberikan pinjaman pada pensiunan PNS, TNI-Polri. 

Dalam menjalankan usahanya, Koperasi Nusantara bermitra strategis dengan PT. Pos Indonesia, sehingga pinjaman pensiun diberikan pada pensiunan PNS, TNI-Polri yang menerima gaji pensiunnya di PT. Pos Indonesia. 

Seiring dengan meningkatnya hasil kinerja usaha Koperasi Nusantara atau lebih dikenal dengan Kopnus, di bulan Juli 2020, PT. Indonesia sepakat untuk meningkatkan bentuk kemitraan menjadi Joint Operation, yang dinamai KopnusPos untuk memasarkan produk Simpanan dan Pinjaman.

KopnusPos memiliki jumlah Kantor Cabang Utama dan jumlah Kantor Cabang di seluruh Indonesia.

Untuk info lebih lanjut Anda bisa kunjungi WWW.KOPNUSPOS.COM atau call centre 1500099 (Senin – Jumat, 08.00 – 16.00 WIB)

Simpanan Berjangka KopnusPos

Simpanan Berjangka KopnusPos adalah simpanan yang dapat ditarik oleh Anggota pada jangka waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan. 

Simpanan Berjangka memiliki jangka waktu tertentu 1, 3, 6, 12 atau 24 bulan. Anggota hanya dapat mencairkan dana yang disimpan pada Simpanan Berjangka sesuai dengan jangka waktu dan tingkat Imbal Jasa yang disepakati. 

Berbeda dengan simpanan harian yang dapat diambil kapan saja untuk itu imbal jasa simpanan berjangka akan lebih besar dari pada simpanan harian. Simpanan berjangka KopnusPos memiliki imbal jasa yang jauh lebih menarik dan memiliki beragam keuntungan lainnya.

Ketentuan Manfaat dan Fasilitas:

- Bukti kepemilikan berupa bilyet Simpanan Berjangka.

- Mendapatkan manfaat Asuransi proteksi perlindungan diri hingga Rp 2 Miliar.

Jenis Bilyet Simpanan Berjangka dapat berupa Bilyet Digital dan Bilyet Fisik.

Hasil Imbal Jasa Simpanan Berjangka dapat di transfer ke rekening Simpanan Harian Kopnuspos.

- Sistem pengelolaan Simpanan Berjangka dapat dilakukan secara otomatis/ARO (automatic roll over).

Tersedia dalam jangka waktu 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan.

Persyaratan Pembukaan Simpanan Berjangka Anggota KopnusPos:

Mengisi dan melengkapi form pembukaan Simpanan Berjangka atau dapat dilakukan melalui Aplikasi Kopnuspos yang dapat anda download di Playstore & Apps Store

Minimum penempatan Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah)

Warga Negara Indonesia: memiliki KTP/SIM/Paspor asli

Warga Negara Asing: memiliki Paspor dan KIMS/KITAS (Kartu Ijin Menetap Sementara/Kartu Ijin Tinggal Sementara)

Biaya materai pada saat pembukaan dan pencairan Simpanan Berjangka mengikuti ketentuan yang berlaku

- Imbal Jasa dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

- Imbal Jasa (atau dalam Bahasa perbankan: Suku Bunga) yang jauh diatas Suku Bunga Bank Umum

Jangka Waktu Imbal Jasa 1 Bulan 7,25%, pa 3 Bulan7.75% pa 6 Bulam 8,50% pa 12 Bulan 9,00% dan pa 24 Bulan 9,50% .

*) Imbal Jasa dapat berubah sewaktu – waktu

Untuk info lebih lanjut Anda bisa kunjungi WWW.KOPNUSPOS.COM atau call centre 1500099 (Senin – Jumat, 08.00 – 16.00 WIB)


Kopnuspos Bentuk AgenOren

Sebagai institusi keuangan. Koperasi Nusantara yang bekerjasama dengan PT POS Indonesia (KOPNUSPOS), mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah, melalui hadirnya AgenOren. 

Dengan program itu para anggota KopnusPos yang akan menjadi mitra pemasaran berbagai produk KopnusPos. Kehadiran AgenOren di berbagai penjuru nusantara bertujuan untuk menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses layanan keuangan terutama dari perbankan. 

Di masa pandemi seperti saat ini, kehadiran AgenOren juga mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri dan fleksibel untuk memasarkan produk-produk KopnusPos termasuk titik perwakilan pembayaran PPOB (pembelian pulsa, pembayaran PLN, PDAM, BPJS dan lainnya). 

Produk Simpanan unggulan yang dapat dipasarkan oleh AgenOren adalah Simpanan Berjangka, karena selain memiliki imbal jasa yang sangat menarik bagi pemilik dana yaitu 7% hingga 9.5%, sebagai AgenOren akan menerima komisi hingga 0.75% dari hasil pemasaran produk Simpanan Berjangka tanpa henti selama dana Simpanan Berjangka masih tersimpan di KopnusPos sehingga bisnis ini bisa diwariskan ke keluarga. 

Konsep berbisnis dengan menjadi mitra pemasar produk KopnusPos itu didukung platform digital, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan setiap saat dan dari mana saja.

Bersamaan dengan soft launch AgenOren, pada Rabu (18/8) lalu salah satu Langkah strategis yang juga mendukung kebijakan pemerintah melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku ekonomi yang terdampak Pandemi covid-19, KopnusPos menggandeng jaringan komunitas, salah satunya adalah OKOCE.

Sistem Bisnis AgenOren KopnusPos 

Ketentuan Umum Agen Oren Konuspos adalah :

Orang perorangan.

Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 17 tahun.

Menjadi Anggota KSP Nusantara.

Sehat Jasmani, Rohani

Sebagai AgenOren Kopnuspos anda berhak mendapatkan Komisi sebagai berikut:

Agen A adalah AgenOren KopnusPos dengan dana kelolaan Rp.1.000.000.000, dari 2 Anggota.

Berakhirnya Status Keagenan Oren KopnusPos anda akan berakhir apabila tidak memenuhi kriteria di bawah ini :

Memiliki Dana kelolaan minimal 2 Nomor Anggota.

Bila ditemukan terjadinya penyalahgunaan status keagenan KopnusPos.

Periode 6 bulan terhitung dari tanggal status Agen aktif

Untuk info lebih lanjut anda dapat membaca Syarat dan Ketentuan Agen Oren KopnusPos

KOPNUSPOS.com/simpanan-berjangka-KOPNUSPOS-mydepo/

Kualifikasi dan keahlian yang wajib disiapkan untuk menjadi Agen Oren KopnusPos dalam memasarkan Simpanan Berjangka KopnusPos:

Kemampuan komunikasi. Sebagai pemasar, tentu saja kita harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar bisa menyakinkan Anggota tentang besarnya imbal jasa dari Simpanan Berjangka yang kita tawarkan.

Penguasaan Pengetahuan Tentang Koperasi dan Khususnya Koperasi Nusantara. Ketika memasarkan Simpanan Berjangka,0 anda akan mendapatkan banyak pertanyaan dari calon anggota, oleh karena itu wajib buat menguasai pengetahuan produk yang anda jual.

Kemauan belajar. Terkadang muncul inovasi baru dari sebuah produk Simpanan Berjangka sehingga agen perlu mempelajarinya lagi maka dari itu agen harus mau terus belajar.

Kecerdasan emosional. Kemampuan ini berguna untuk memahami apa yang benar-benar dibutuhkan Calon Anggota.

Kegigihan. Sebagai agen, kamu bakal dituntut untuk mencapai target penjualan tertentu. Oleh sebab itu kegigihan dibutuhkan agar bisa menyelesaikan target.

Untuk Informasi lebih lengkap anda dapat membaca syarat dan ketentuan AgenOren KOPNUSPOS di website https://kopnuspos.com/agen-oren/

(adv)